Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar


Saat membuat makalah harus disertai kata pengantar untuk melengkapi susunan sebuah karya tulis ilmiah, Baik itu dari sekolah menengah maupun dari kampus. Isi pengantar makalah biasanya terdiri dari ucapan syukur kepada Sang Pencipta, ucapan terimakasih kepada guru pembimbing, ataupun instansi terkait. Dalam kata pengantar boleh juga ditambahkan harapan-harapan dari penulis termasuk saran maupun kritik hingga manfaat dari makalah yang telah dibuatnya tersebut.

Di bawah ini sudah saya bagikan beberapa contoh kata pengantar makalah yang baik dan benar bagi Anda yang memerlukannya



KATA PENGANTAR


Puji syukur kehadirat Allah SWT yang karena rahmat anugerah dari-Nya saya dapat menyelesaikan makalah tentang “Indahnya Pantai Di Balik Bukit Kapur” ini. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan besar kita, yaitu Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan kepada kita jalan yang lurus berupa ajaran agama Islam yang sempurna dan menjadi anugerah serta rahmat bagi seluruh alam semesta.
Saya sangat bersyukur karena telah menyelesaikan makalah yang menjadi tugas sekolah dengan judul “Indahnya Pantai Di Balik Bukit Kapur”. Di samping itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya selama pembuatan makalah ini berlangsung sehingga bisa terselesaikanlah makalah ini.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga makalah ini bisa bermanfaat dan jangan lupa ajukan kritik dan saran terhadap makalah ini agar kedepannya bisa diperbaiki.



Kebumen, April 2016



Penyusun



KATA PENGANTAR



Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, dan senantiasa saya panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada saya, sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ilmiah tentang limbah dan manfaatnya.

Makalah ilmiah ini telah saya susun dengan maksimal dan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga dapat memperlancar pembuatan makalah ini. Untuk itu saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan makalah ini.

Terlepas dari semua itu, saya menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka saya menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar saya dapat memperbaiki makalah ilmiah ini.

Akhir kata saya berharap semoga makalah ilmiah tentang limbah dan manfaatnya untuk masyarakan ini dapat memberikan manfaat maupun inpirasi terhadap pembaca.



Gombong,  Maret 2016



Penyusun




 KATA PENGANTAR



Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, dengan ini kami panjatkan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ilmiah biologi yang kami beri judul "Pemanfaatan Limbah Secara Efisien". 
Adapun makalah ilmiah biologi tentang "Pemanfaatan Limbah Secara Efisien" ini telah kami usahakan semaksimal mungkin dan tentunya dengan bantuan dari banyak pihak, sehingga dapat memperlancar proses pembuatan makalah ini. Oleh sebab itu, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan makalah biologi ini.
Akhirnya penyusun mengharapkan semoga dari makalah ilmiah biologi tentang "Pemanfaatan Limbah Secara Efisien" ini dapat diambil manfaatnya sehingga dapat memberikan inpirasi terhadap pembaca. Selain itu, kritik dan saran dari Anda kami tunggu untuk perbaikan makalah ini nantinya.

Kebumen, Januari 2016

Penyusun





KATA PENGANTAR

Puji  syukur  kami  panjatkan  ke hadirat Tuhan YME. karena berkat rahmat dan hidayah-Nya saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah hasil wawancara tentang jajanan tradisional.
Makalah  ini saya susun berdasarkan  pada penelitian yang saya lakukan. Makalah  ini saya susun agar dapat digunakan untuk menambah wawasan yang lebih  luas tentang Jajanan Tradisional.
Materi makalah  ini disusun secara sistematis,  komprehensif, dan  terpadu. Materi  disusun dengan bahasa yang  jelas dan  mudah  dipahami sehingga Anda mudah untuk  mempelajarinya.
Saya menyadari bahwa hasil penelitian  ini belum sempurna, meskipun saya telah berusaha menyusunnya sebaik  mungkin. Oleh  karena  itu,  kritik  dan  masukan  dari  para  pembaca sangat  saya  harapkan demi memperbaiki  hasil makalah penelitian ini.
Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada guru bahasa jawa saya bapak Nanang Sumarjadi, dan  narasumber yang telah membantu terwujudnya makalah  hasil penelitian ini. Saya berharap semoga makalah  hasil penelitian ini  dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Kebumen, 8 Maret 2016

Penulis

0 komentar

Posting Komentar