Contoh Teks Argumentasi


Pendidikan Indonesia Saat Ini
Pendidikan merupakan bentuk dari pandangan bagaimana keadaan di suatu Negara saat ini. Hal ini menjadi factor penting seperti apa yang terjadi, Apakah maju atau sedang berkembang? Indonesia adalah Negara berkembang. Kita ini kaya dan juga tidak miskin seperti Negara di benua Afrika. Dan faktanya pendidikan adalah factor utama untuk membangun generasi yang lebih baik.
Pendidikan adalah jalan penting dalam berkembang, sebagai kunci [enting kesuksesan seseoramg. Atau pendidikan merupakan instrument utama dalam pembentukan generasi masa depan. Kesuksesan suatu Negara bergantung dari kualitas sumber daya manusianya.
Indonesia, seperti yang tercantum di UUD 1945, di paragraph ke 4 “………mencerdaskan kehidupan bangsa,……” itu artinya adalah suatu bentuk janji Negara untuk mencapai itu.
Tetapi tahun 2010 ada 1.080.000 siswa yang outus sekolah karena tidak mampu untuk membiayai sekolah. Mereka lebih memilih untuk tidak belajar dan lebih ingin bekerja mencari uang dalam bertahan hidup. Ini adalah situasi yang tidak baik jika Indonesia ingin menjadi Negara maju, Kita harus mendapatkan pendidikan yang lebih baik.
Infrastruktur menjadi permasalahan kedua yang Indonesia miliki di sector pendidikan. Ini sanagt memprihatinkan ketika melihat daerah-daerah di Indonesia timur yang siswanya sulit untuk pergi kesekolah dan mereka juga hanay mendapatkan fasilitas sekolah yang kurang memadai seperti atap bocor, lantai juga, dan kursi serta papan tulis yang rusak.
Pemerataan pendidikan pun yang menjadi permasalahan ketiga ini tidak ada di semua daerah. Tidak semua kota mendapatkan pendidikan yang sama. Berarti ketika kita membandingkan di desa terpencil dengan di kota besar sangatalah jauh.
Jadi Inilah tugas pemerintah untuk menyelesaikan masalaha yang ada di sector pendidikan sehingga Indonesia memiliki pendidikan yang lebih baik.

0 komentar

Posting Komentar