Dajjal Akan Segera Muncul


Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, atas segala karunia-Nya, sehingga kami masih bisa menulis artikel baru ini. Kami berharap semoga para pembaca dapat memahami dan merespon, sehingga pengetahuan yang ada pada artikel ini bisa bermanfaat.
Kali ini kami menyajikan sebuah materi tentang dajjal si mata satu perusak dunia. Dengan artikel ini, semoga kita bisa lebih memahami tentang siapa itu dajjal dan apa pengaruhnya untuk dunia ini.

Dajjal, Si Mata Satu Perusak Dunia
Ciri-Ciri Dajjal
Banyak hadist yang memaparkan tentang ciri fisik Dajjal yang di antaranya sebuah hadist dari Anas bin Malik, bahwa sesungguhnya  Rasulullah saw. telah bersabda: “Tidak ada seorang nabi kecuali telah memberi peringatan umatnya tentang seorang pembohong yang matanya buta sebelah. Sesungguhnya Tuhan kalian tidak buta sebelah matanya. Selain ia buta sebelah, di antara kedua matanya tertulis huruf kaf, fa’, ra’ (kafir).” (HR Bukhari Muslim).

Waktu dan Tempat Keluarnya Dajjal
“Allah memerintahkan kepada langit pada tahun pertama darinya untuk menahan 1/3 dari hujannya dan memerintahkan kepada bumi untuk menahan 1/3 dari tanamannya. Kemudian Allah memerintahkan kepada langit pada tahun kedua darinya agar menahan 2/3 dari hujannya dan memerintahkan kepada bumi menahan 2/3 dari tanamannya. Kemudian pada tahun ketiga darinya Allah memerintahkan kepada langit untuk menahan semua air hujannya, lalu ia tidak meneteskan air setetes pun dan memerintahkan bumi agar menahan seluruh tanamannya. Maka setelah itu tidak tumbuh satu tanaman hijau pun dan semua binatang berkuku akan mati, kecuali yang dikehendaki Allah. Para sahabat bertanya, “Dengan apa manusia akan hidup pada waktu itu?” beliau menjawab, “Tahlil, takbir, dan tahmid akan sama artinya bagi mereka dengan makanan”.
Ketika datang, Dajjal akan membawa fitnah yang akan menyesatkan umat manusia. Di situlah umat manusia akan diuji kadar keimanannya terhadap Allah SWT. dan diantara sekian banyak fitnah Dajjal, berikut ini adalah 5 di antaranya:
1. Dapat Menghidupkan Orang yang Sudah ia Bunuh
Rasulullah saw. berkata: “Keluarlah pada hari itu seorang yang terbaik atau diantara orang terbaik. Dia berkata: “Aku bersaaksi engkau adalah Dajjal yang telah disampaikan kepada kami oleh Rasulullah saw.” Dajjal berkata (kepada pengikutnya): “Apa pendapat kalian jika aku bunuh dia dan aku hidupkan dia kembali apakah kalian masih ragu kepadaku?” mereka berkata: “Tidak” maka Dajjal membunuhnya dan menghidupkannya kembali...”. (HR Muslim No. 2938)

2. Surga dan Neraka Bersamanya
Dari Hudzaifah ra, Rasulullah saw bersabda: “Dajjal cacat matanya yang kiri, keriting rambutnya, bersamanya surga dan nerakanya. Nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka”. (HR Muslim No. 2934)

3. Memerintahkan Langit Menurunkan Hujan
Dari An-Nawwas bin Sam’an ra: Rasulullah saw berkata: “Dia datang kepada satu kaum mendakwahi mereka. Merekapun beriman kepadanya, menerima dakwahnya. Maka Dajjal memerintahkan langit untuk hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman”. (HR Muslim No. 2937)

4. Harta Benda akan Mengikutinya Seperti Sekeompok Lebah
Rasulullah saw berkata: “Dia mendatangi reruntuhan dan berkata: “Keluarkanlah perbendaharaanmu” Maka keluarlah perbendaharaannya mengikuti Dajjal seperti sekelompok lebah”. (HR Muslim No. 2937)

5. Bersamanya Air, Sungai, dan Gunung Roti
Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya bersama dia ada surga dan nerakanya, sungai dan air, serta gunung roti. Sesungguhnya sruganya Dajjal adalah neraka dan nerakanya Dajjal adalah surga”. (HR Ahmad)
Dari ‘Uqbah bin ‘Amr ra, dia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw berkata tentang Dajjal: “Sesungguhnya Dajjal akan keluar dan bersamnya ada air dan api. Apa yang dilihat manusia air sebenarnya adalah api yang membakar. Apa yang dilihat manusia api sesungguhnya adalah air minum dingin yang segar. Barangsiapa di antara kalian yang mendapatinya hendaknya memilih yang dilihatnya api, karen itu adalah air segar yang baik”. (HR Muslim No. 2935)

Semoga dengan mengetahui beberapa fitnah Dajjal di atas, kita bisa mengamalkan apa yang sudah kita ketahui kepada orang lain agar kita dan orang lain bisa selamat dari fitnah Dajjal.

3 komentar:

  1. Semoga hidup kita semua Gk ketemu Dajjal. amiiinn

    BalasHapus
  2. fitnah dajal sangatlah kuat, rumor kemunculannya udah banyak beredar di youtube min hmm

    BalasHapus
  3. mudah-mudahan kita semua tidak terkena fitnah dajjal Aamiin,nice artikel gan :)

    BalasHapus